Kamis, 20 November 2014

Posted by Unknown Posted on 19.46 | No comments

TUTORIAL EFEK SALJU PHOTOSHOP

Halo sobat sekalian, bertemu lagi dengan saya Imam Taofik Hidayatuloh. Kali ini saya akan memberikan tutorial salah satu efek yang bisa kita tambakan ke sebuah foto menggunakan photoshop. Tutorial efek yang akan saya bahas kali ini adalah tutorial efek salju pada photohsop.



Liat foto di atas, kuat banget ya itu temen saya yang ada di foto gak pake jaket gak kedinginan... hehe bercanda  kok lagian itu kan cuman efek salju alias editan bukan salju asli, hehe
ini dia foto aslinya




penasaran gimana caranya? ok, langsung saja ini dia tutorialnya:


1.Yang pertama tentu saja buka dulu aplikasi photoshopnya, bebas mau menggunakan versi berapa    juga. Terus buka foto yang mau anda edit.







2.Double klik foto pada layer, lalu klik ok. lihat gambar berikut!
























3.Buat layer baru, lihat gambar berikut!























4.Setelah muncul layer baru, klik layer tersebut, lihat di bawah tulisan layer ada tulisan normal lalu pilih dan ubah jadi screen. warnai layer baru tersebut dengan warna hitam menggunakan paint bucket tool. Lihat gambar berikut!

lihat urutannya, sudah saya kasih angka sesuai urutan!




5.Selanjutnya, menuju ke filter-pilih sketch-pilih grapich pen. Lihat gambar berikut!























6.Next, menuju ke filter lagi, lalu pilih blur-pilih gaussian blur, liat gambar berikut!























7.Sekarang kita atur efek saljunya agar kelihatan alami. Caranya klik image-pilih adjusment-atur levels, curves, dan brighntess/contrast nya, atur sampai kira-kira efek saljunya keliatan alami, lihat gambar berikut!









8.Sekarang kita atur warna dan pencahayaan foto yang kita upload, klik pada layer 0. Sama seperti cara di atas, namun ada tambahan yaitu atur juga color balance dan hue/saturation. Jadi klik image-pilih adjusment-atur levels, curves, brighntess/contrast, color balance dan hue/saturation nya. Hasilnya seperti gambar berikut!























9.Jika anda masih kurang puas dengan hasilnya, silahkan atur kembali cara no.7 dan no.8, hingga kira-kira hasilnya pas menurut anda efek saljunya terlihat alami. Jika hasilnya sudah bagus menurut anda, silahkan save file dalam bentuk jpg!



Selesai.




Jika ada yang kurang dimengerti atau kurang jelas dari tutorial saya di atas, silahkan tulis pertanyaan di komentar.



Selamat mencoba!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar