Minggu, 16 November 2014

Posted by Unknown Posted on 00.24 | 7 comments

CARA MUDAH BACKUP PIN BBM ANDROID

Halo sobat sekalian, bertemu kembali dengan saya Imam Taofik Hidayatuloh. Setelah sebelumnya membahas tentang laptop dan game, kali ini saya akan coba membahas tentang android.
Siapa sih yang tidak kenal android??? Saya yakin sobat yang mengunjungi blog saya ini pasti meruapakan pengguna android atau minimal pernah menggunakan android. hehe
Ok langsung saja, yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai cara backup pin bbm di android.


Seperti yang telah kita ketahui, jika kita log in bbm dengan akun yang biasa kita pakai di HP android yang berbeda maka pin kita otomatis akan berubah. Misal android kita rusak kemudian kita membeli lagi android baru, nah ketika kita log in bbm kita maka pin bbm kita otomatis telah berbah. Cukup pusing bukan jika tiap ganti HP atau ganti custom ROM pin bbm kita pun juga ikut diganti.


Namun tenang saja, di sini saya akan mebagikan tips agar pin bbm kita tetap sama meski kita mengganti HP atau custom ROM kita. Penasaran gimana caranya??? Langsung saja ini dia langkah-langkah nya:


1.Android anda harus sudah diroot, saran saya gunakan framaroot biar gampang dan cepat. (Tutorialnya silahkan digoogling aja, sudah banyak kok yang share cara root) hehe

2.Silahkan downlaod aplikasi Titanium Backup free di google play store.

3.Buka aplikasi Titanium Backup.


4.Masuk ke bagian backup/restore, kemudian ketik bbm di bagian pencarian.

5.Pilih aplikasi bbm kemudian pilih backup.

6.Bbm+data bbm termasuk pin anda sekarang sudah aman terbackup, file nya tersimpan di SD card di folder TitaniumBackup



Nah untuk merestore atau mengembalikan pin bbm di hp baru anda caranya sama seperti di atas, android baru anda harus sudah dalam keadaan root kemdian download aplikasi Titanium Backup. Jangan install aplikasi bbm di android baru anda apalagi sampai log in, karena akan muncul pin baru jika kita log in lagi bbm di android yang baru (resotore bbm+pin lama akan agal biasanya). Bbm dan pin anda sudah ada di SDcard dan tinggal restore, seperti ini caranya:

1.Buka aplikasi Titanium Bakkup

2.Masuk ke bagian backup/restore, kemudian ketik bbm di bagian pencarian.

3.Pilih aplikasi bbm, kemdudian pilih restore.

4.Pilih restore app+data.

Selesai sekarang bbm anda sudah terinstall di android baru anda dengan pin yang sama.



Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat!


Categories:

7 komentar:

  1. Restore nya lama sampe setengah hari jg blum slesai... ada solusinya gak mastah... mhon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa lama gan? cepet kok gak nyampe setengah jam..

      Hapus
  2. kok bisa lama ?? cuma 1 app "bbm" aja to gan yg di backup/restore?

    BalasHapus
  3. untuk agan2 sekalian, saya nulis tutorial di atas tahun lalu..
    dan kurang tau apakah sekarang masih bisa atau tidak..
    saya sempat berhasil ketika mencoba nya, namum beberapa bulan kemudian pin saya tiba2 berubah jadi baru gak tau kenapa..
    :)

    BalasHapus
  4. kalo backup bbm mod terus ane mau restore datanya aja bisa ga pake titanium backup?

    BalasHapus
  5. terima kasih,
    saya sudah melakukan ini berkali-kali ketika mengganti ROM, lalu awal Sept saya mengganti device, awalnya BBM berjalan lancar dengan pin yang sama, ketika 2 minggu lalu, update BBM tiba2 bermasalah dan bbm tidak bisa dibuka, akhirnya ulang restore, malah ganti PIN.

    biasanya update tidak membuat pin berubah, apakah ini memang dari BBMnya?

    yang kesal karena sudah membuat kartu nama dengan pin tersebut... :(

    terima kasih atas pencerahannya

    BalasHapus
  6. Saya ganti hp tapi kok mau login selalu salah padahal email dan pass benar

    BalasHapus