Selasa, 18 November 2014

Posted by Unknown Posted on 19.45 | 2 comments

CERITA LAIN DARI ONE PIECE

Siapa sih yang tidak mengenal One Piece? Manga karangan Eichiro Oda yang satu ini merupakan manga nomer 1 di dunia saat ini. Sampai saat ini ceritanya masih berlanjut, sudah 750 chapter lebih dan produksi anime nya sudah mencapai 650 episode lebih dan saya perkirakan masih akan berlanjut hingga melebihi 1000 chapter.


Seperti yang telah kita ketahui, One Piece ini bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita ingin menjadi seorang raja bajak laut, ingin menjadi orang yang paling bebas hidup di lautan. Dia berpetualang di lautan bersama teman-temannya yang dia ajak di berbagai tempat/pulau yang dia kunjungi.




Namun selain menceritakan tentang dunia bajak laut, ada cerita lain yang membuat One Piece sangat menarik dan hingga kini bertahan menjadi mangga nomer 1 dunia. Cerita lain dari One Piece adalah mengenai adanya World Government (WG) alias pemerintah dunia dan pasukan revolusi yang belum terlalu banyak dishow up namun sudah membuat para penggemar sangat penasaran dan menanti aksi dari dua kelompok yang berlawanan tersebut. 


Diceritakan bahwa dunia dalam One Piece ini dipimpin atau dikuasai oleh WG. Para penguasa dunia dalam One Piece ini diceritakan merupakan orang-orang licik dan tidak segan-segan menghabisi/membasmi nyawa manusia tak bersalah dalam satu pulau kemudian merahasiakannya. Mereka juga dengan seenaknya bisa menyebar berita palsu atau fitnah hingga membentuk opini publik. Mereka sangat tidak adil, membiarkan perbudakan yang  dilakukan oleh para bangsawan terhadap rakyat jelata. Para bangsawan yang tinggal Mariejoa (tempat tinggal para penguasa dunia) yang biasa disebut sebagai Tenriyubito (naga langit) menganggap bahwa rakyat biasa yang bukan merupakan keturunan dari mereka adalah manusia rendahan. Para Tenryubito bisa dengan seenaknya membeli manusia untuk dijadikan sebagai budak dan pelayan dan mereka dilindungi oleh WG. Bahkan mereka tidak segan-segan menembak seorang anak kecil yang tidak sengaja lewat di depan mereka karena dianggap tidak sopan.




Dalam One Piece juga diceritakan ada yang namanya pasukan revolusi. Pasukan Revolusi ini dipimpin oleh Monkey D. Dragon yang merupakan ayah kandung sang tokoh utama Monkey D.Luffy. Berawal ketika sang pemimpin melihat banyak penindasan dan ketidak adilan yang dilakukan oleh pemerintahan dunia (WG). Ketika dia menyaksikan secara langsung di pulau nya sendiri, para bangsawan yang tinggal di pulau tersebut membakar pemukiman kumuh para rakyat kecil secara diam-diam. Alasan mereka membakar pemukiman tersebut karena dianggap menganggu pemandangan, dalam rangka menyambut para tenryubito dari Mariejoa  mereka tidak ingin malu dengan adanya pemukiman kumuh di sekitar tempat tinggal mereka yang mewah. Monkey D. Dragon yang berada di sana menyelmatkan para penduduk lalu mengajak mereka untuk bergabung membangun kekuatan untuk melawan penindasan yang dilakukan oleh para bangsawan dan pemerintah dunia (WG). Kini Monkey D. Dragon dikenal sebagai kriminal atau teroris paling dicari dan paling berbahaya.





hmm serasa dejavu dengan keadaan dunia nyata.....
Categories:

2 komentar:

  1. menurut gosip, sebenarnya keluarga D adalah WG sebelmnya tp digulingkan tenrybito, munkin pake cara licik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu salah satu teori yang sering dibacarakan orang2 mungkin bisa saja begitu,
      yang jelas WG sangat tidak ingin rahasia masa lalu sejarah mereka terbongkar, mereka menghalalkan segala cara termasuk membasmi dan mencap teroris siapa saja yang berani untuk mempelajari sejarah abad kosong yang penuh misteri,
      Bahakn pulau ohara pun yang merupakan tempat tinggal para profesor cerdas dihancurkan karena mereka dianggap berbahaya telah mengetahui banyak sejarah abad kosong, semua penduduknya habis kecuali nico robin yang selamat pada peristiwa itu ketika masih umur 8 tahun dan bahkan menjadi buronan dan dicap sebagai teroris dan iblis, kini dia sudah dewasa bergabung dengan SHP bersama luffy dan menjadi satu2 nya orang yang bisa membaca ponoglyph di yang masih hidup.
      Tidak ada berita mengenai pembantaian yang terjadi di ohara tersebut, semua orang ditipu oleh media dari WG dan ikut mencap anak berusia 8 tahun sebagai teroris dan iblis yang berbahaya.

      Hapus